TANDA TANDA HAJI MABRUR

TANDA TANDA HAJI MABRUR

Muqaddimah

Segala puji bagi Allah yang telah memilih jamaah haji sekalian sebagai tamu-tamuNya. Ini merupakan karunia Allah yang sangat besar, dimana jutaan umat Islam yang ingin datang ke tanah suci menunaikan ibadah haji tapi masih belum dapat izin dari Allah, ada saja halangan yang datang. Adapun jamaah sekalian telah mendapatkan kemudahan dari Allah sehingga dapat merampungkan seluruh manasik haji dari mulai umrah sampai tawaf wada’, semoga Allah mencatatnya sebagai haji yang mabrur diampuni segala dosa kita dan agar jamaah haji diberi perlindungan dan keselamatan dalam perjalanan pulang ke tanah air, amin!

Tanda Haji Mabrur Zuhud Terhadap Dunia

Para ulama kita menyebutkan tanda-tanda haji yang mabrur, diantaranya Imam Hasan Al Bashri rahimahullah berkata: (Haji yang mabrur adalah agar ia pulang dari ibadah haji menjadi orang yang zuhud dalam kehidupan dunia dan cinta akhirat). Allah berfirman yang artinya: “Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu, tetapi janganlah kamu lupa bagianmu di dunia”. (Surat Al-Qashash: 77)
Orang yang zuhud bukan berarti orang yang hanya beribadah di masjid dan tidak mau bekerja mencari harta untuk nafkah anak dan isteri tapi orang yang zuhud orang yang tidak diperbudak oleh hartanya, dunia boleh berada di tangannya tidak di hatinya, aktifitasnya dalam kehidupan dunia tidak melalaikannya dari ingat kepada Allah, melaksanakan shalat yang lima waktu tepat pada waktunya, tidak memutuskan silaturahmi, tetap rajin menuntut ilmu islam lalu mengamalkan dan menda’wahkannya, tidak melupakan tanggung jawab mendidik isteri dan anak-anak. Orang yang zuhud adalah orang yang penghasilannya dari yang halal, bukan dari hasil renten, riba, suap, korupsi, mencuri, judi, pungli, memeras, menipu, memakan hak orang lain. Semoga Allah mengaruniakan kita semua rezeki yang halal, baik dan berkah serta dijauhkan dari segala pendapatan yang haram, amin!



DAFTAR ARTIKEL :

1. Sepuluh Faedah tentang Haji
2. Keutamaan Ibadah Haji Dan Umrah
3. Tanda-tanda haji mabrur
4. Bila Tertinggal Rukun & Wajib Haji
5. Haji dan Umrah menjawab Undangan Allah
6. Berhaji itu Mudah dan Indah

PROFIL :

1. Profil

TOKO PERLENGKAPAN HAJI :

1. Perlengkapan Haji Zaidan



Alamat dan Nomor Telpon

♦ Alamat :


►Jl. Bali 231 Karang Tengah, Blitar, Jawa Timur
►Jl.Raya Dandong No.26 Srengat,Blitar,Jawa Timur

♦ Nomor Telpon :

☎ (0342) 809024
☎ (0342) 7715949
☎ (0342) 7771001


♦ Nomor Hp :

☎ 085646404614
☎ 08123301308

Atau dengan mengunjungi website PERLENGKAPAN HAJI ZAIDAN

Share this:

Disqus Comments